Wow..Ini Alasan Habib Rizieq Dipolisikan Solmet

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab kembali dilaporkan ke polisi terkait ceramahnya soal mata uang baru yang dinilainya berlogo 'palu arit'. Rizieq dilaporkan karena dinilai telah melecehkan NKRI.



Adalah Solidaritas Merah Putih (Solmet) yang melaporkan Rizieq ke Polda Metro Jaya. Menurut Koordinator Solmet, Silver Matutina, pernyataan Rizieq sangat provokatif.

"Sebagai anak bangsa yang cinta kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945 serta Bhinneka Tunggal Ika, kami merasa sangat marah dan tersinggung dengan apa yang dikatakan Saudara Rizieq, yang mengatakan bahwa lambang negara di uang yang diterbitkan oleh BI adalah palu-arit dan itu merupakan lambang komunis dan menuduh Presiden Jokowi seorang PKI," jelas Silver di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/1/2017).



"Ini sangat menyinggung anak bangsa. Padahal bukan seperti itu dan ini sangat melecehkan dan memfitnah dan memprovokasi seolah-olah negara ini sudah dikuasai sama komunis. Padahal mana ada komunis sekarang ada di Indonesia," tambahnya.

Dalam laporannya tersebut, Silver membawa sejumlah bukti, di antaranya rekaman video, transkrip pembicaraan Rizieq yang di-upload situs resmi FPI. 

Menurut Silver, pandangan Rizieq terhadap logo BI pada mata uang baru sudah salah.



"Seolah-olah mengesankan bahwa BI ataupun negara ini sekarang dikuasai oleh komunis. Padahal mana ada komunis di Indonesia sekarang ini. Kita bertetangga sekarang dari kecil sampai sekarang juga sudah tidak tahu (komunis), mungkin orang-orangnya sudah meninggal," sambungnya. dikutip dari Detiknews.