Ini Yang Sebabkan Ahok tak menyangka Ketua Pemuda Muhammadiyah perintahkan saksi

Terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak pernah menyangka Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Ansar Simanjuntak memerintahkan saksi Pedri Kasman untuk melaporkannya ke polisi terkait penistaan agama.

"Dahnil itu dulu sering ke Balai Kota, kenapa dia bisa perintah untuk melaporkan? Padahal dia menganggap saya pemimpin yang bersih," ujar Ahok pada sidang lanjutan yang digelar di Kementerian Pertanian, Ragunan, hari ini.
Munculnya nama Dhanil berawal dari kesaksian Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman di pengadilan yang mengaku mendapat mandat dari Dahnil. Bahkan Pedri menunjukkan surat mandat dari Dahnil ke pengadilan. Dahnil belum bisa dimintai komentar terkait tudingan tersebut. Saat Rimanews menghubunginya, nomor telepon Dahnil tidak aktif.

Ahok mengaku mengenal baik Dahnil. Bahkan, tahun 2015 lalu Pemuda Muhammadiyah pernah menjadikan Ahok model pemimpin yang sukses menyelenggarakan transparansi anggaran.

Sebab itu, Ahok beserta tim kuasa hukumnya yang berjumlah 20 orang lebih meragukan keterangan Pedri yang menyatakan sempat berdiskusi bersama komponen Pemuda Muhammadiyah dalam grup WhatsApp. dikutip dari rimanews.